Jumat, 29 April 2011

Dokter PTT di Pedalaman Papua

Asep, dokter asal Bandung yang berkulit putih, dapat tugas sebagai dokter PTT di pedalaman Papua. Disana dia bertugas di Puskesmas salah satu kampung suku terasing.

Hampir setahun bertugas disana, Asep diminta membantu persalinan anak kepala suku. Setelah bayinya lahir, warga kampung tersebut gempar… karena bayi yang lahir itu kulitnya putih.

Asep pun dipanggil oleh kepala suku.
Dengan geram kepala suku berkata.. "Dokter kurang ajar ka..? saya pu anak kulit hitam, saya pu menantu kulit hitam, anak mereka bisa putih..? dokter satu-satunya lelaki berkulit putih disini..macam-macam mati ko.." ancam kepala suku yang menduga anaknya dihamili oleh Asep.

Asep rada gemetar juga.. tapi karena dia gak ngerasa ngapa-ngapain tuh anak kepala suku, dia berusaha menjelaskan.. "Bapa, di kedokteran dikenal albino, penyimpangan genetika, jadi meski bapa pu anak dan menantu kulit hitam, kalau terjadi penyimpangan gen, anaknya bisa albino, kulit putih.." kepala suku terlihat bingung dengan penjelasan dokter Asep, dia masih curiga.

Asep berusaha menjelaskan secara lebih sederhana.. "Bapa lihat itu domba-domba pu bapa..? induk dan jantan nya putih semua, tapi anak domba hitam to..?.. itu bisa saja terjadi.."

Dengan tersipu kepala suku berkata… "Sssttt.. dokter Asep jangan bilang-bilang ke siapa-siapa soal anak domba hitam itu ya… kitorang damai saja.."

--------------s̶o̶b̶e̶k̶ ̶d̶i̶ ̶s̶i̶n̶i̶----------------
"free to be love ... love to be free"
☑ twitter : @doly_iqbal
☑ fb/GetGlue/4square/Gomiso/
TunerFish/Gowala/Flickr:
d̲o̲l̲y̲1̲9̲7̲7̲i̲@̲g̲m̲a̲i̲l̲.̲c̲o̲m̲
☑ japri: dolyiqbal@gmail.com
☑ pin: 214005BA
☑ phone: 081510593888
http://about.me/doly_iqbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar